Penyesalan Terdalam, Sahabat, Atas Nama Cinta, dan Kebenaran

Deepest sin, friendship, in the name of love, and the truth.
Gile.
Mantep ngga tuh judul gw…?
mwakakakakakak…

Terlalu banyak kejadian yang terjadi di hidup gw sampe nggak tau mau nulis darimana kemana.
Belakangan ini, akhirnya gw menyadari (……dan terpaksa mengakui) kalo ternyata bentuk cinta itu ada sejuta di dunia ini. Cinta buta, cinta segitiga, cinta mati, ada apa dengan cinta, cinta i love you oom, cinta rupiah, cinta monyet, cinta kucing, cinta siberian husky…
ngahahahhaa……..

oh. maav. lanjut.
temen gw dateng ke gw di suatu hari yang indah (yang jadi buruk karena dia dateng… monyong… XD )… teterererereretetetetett…!

dia : gw dah jadian sekitar 2 bulan yang lalu!!
gw: ………… (pose berpikir….)
—-lima menit kemudian—–
gw: (pose siap nyerang ) maksutt loh!? kok ga bilang2…~
dia: gw jadian sama mr.berang2….
gw: …,mr…sapa?
dia: mr.berang2 itu loh…
gw: !@&**???@@!
gw: hosh..hosh.. (cape ngomel2…)mati aja lw ke laut.

yah. bisa dibilang mereka berdua (temen gw n mr.berang2 nya ituh…) ada dalam hubungan yang…..let’s say…ngga bagus dan merugikan terlalu banyak pihak. dan…merugikan nya ditambah dengan complete pain yang nggak kecil rasa sakitnya. gw heran loh. cinta itu kan seharusnya punya the power of healing. at least itulah yang gw percaya selama ini. at least itulah yang gw rasain sampe sekarang. Number two healer is time (number one nya jelas God dooongg…), and number three healer is love… but when love hurts two person so deep…. arent they being selfish then…?
ngga salah tuh?? Gw sering bgtt ngeliat kasus2 kaya gini… the shocking part is gw nggak nyangka kalo ini happened di antara
temen2 gw sendiri…… dan temen gw adalah sebagai pihak yang jahatnya ampun2 an. meskipun atas nama cinta dia membenarkan dirinya sendiri.
sumpah. sumpah. gw langsung bingung. bingung dengan definisi “cinta” itu sebenernya apa sih?

dan atas nama cinta kita ngebenerin smuanya? please dong. open your eyes, teman, berang2…. dunia isinya ngga cuma kalian berdua doang. you hurt so many people n you say it’s called love.
gila kah kalian?
maybe yes maybe no deh, tergantung interpretasi kalian buat kata cinta dan kata gila.

itu masalah yang gw kepikiraaaan trus… padahal yang ngejalanin siapa jadinya yang stress sapa… dan di tengah2 perenungan gw… dateng lagi bocah lainnya merusak hari gw.

bocah ini.. gw sayang bgt sama dia. gw bisa bilang kalo antara gw dan sohib gw yang satu ini..emang mungkin karena waktu, kita jadi jarang komunikasi. tapi satu hal yang gw tau kita berdua sama2 pegang: masing2 kita tahu klo we’re there whenever one of us need support. beberapa hari yang lalu gw and anak2 maen truth or truth (..ngga ada dare nya… muahahahahhaa…)….
waktu ni bocah kena truth,, dia disuruh confess her deepest sin. yang ternyata parah bgt. parah, parah, parah, parah, amat sangat parah.

reaksi semua orang: ………………………..(ziiiingggg…………)

dan her deepest sin itu (gw antara mo marah, nangis, bete dll…) dilakukannya LAGI-LAGI atas nama cinta.
Hell. what happened with the world sih???
ngga waras.

akirnya… gw bener2 speechless dan merenung lagi (terimakasih banyak temaan…jadi nambah noh bahan perenungan gw! ngahahahaha…) dan…. sampai pada satu kesimpulan…. smua yang shocking ini…….. has the simplest truth.
one simple truth explain every single thing.

this is just………. the truth. reality. sesuatu yang nyata. sesuatu yang…… gw ngerasa…rasanya selama ini gw hidup dalam dunia yang beda sama semua orang… gw hidup (sampe sekarag masih di dunia yang beda itu…) di dunia yang terlalu amat sangat aman… ada si kucing..ada sohib2 gw..ada semuanya…memang ada kadang2 masalah hidup..but everything fine dan definisi gw akan segala hal benar.
dan entah kenapa, gw dibukain mata batinnya (nyahahahhaa…) buat ngeliat apa yang sbenernya harus gw liat:
kebenaran kalo
semua itu berlangsung terus dari lama, tapi gw nya aja yang baru liat skarang.
posisi gw selama ini terlalu nyaman dan terlalu terlindungi sampe gw ngerasa inilah dunia and world is beautiful.

kucrut..

my world as the dream world IS beautiful… tapi the real world di seberang sana ya ngga gitu juga.
so banyak keadaan yang bikin gw “HAAH!?” “APAAA??” “GILA!!” dan “KOOK GTU??”

i prefer my world, seriously.

nyokap gw bilang, you know what? faster or slower you would learn this. mami sebenernya aga kawatir juga melihat perkembanganmu yang lamban (kurang azar… XD ), tapi lega karena finally you see this. semoga jalan yang kamu pilih bener dan prinsip “dunia kamu” bisa tetep jagain kamu.

ngga gitu juga mam. kalo mao berdamai ma dunia seberang, i got to UNDERSTAND them. dan ngertiin alasan2 mereka yang kaya gtu is the most ridicoulous and impossible thing for me rite now.
kenapa? karena jelas ga bisa diterima sama logika gw yang pas2 an ini.

love = happy = healer = good for everyone.
dunia seberang: love when u hurt everyone else is fine, yang penting tujuan gw kebahagiaan dan kebahagiaan nya gw dapetin. sebodo deh mo sapa yang kena imbas nya sama gw.

ngga bisa, ngga bisa.
selamanya gw ngga akan pernah bisa ngerti maksud mereka dengan definisi demikian.

dan gw terjepit antara gw memang ngga bisa sama sekali ngerti maksud mereka… dan kenyataan kalo mereka itu sahabat-sahabat, yang jelas karena status mereka itu, gw SAYANG sekaliiiiii sama mereka…. entahlah. kadang2 gw rasanya jadi pengen nyalahin diri sendiri. setengah diri gw ngerasa kalo mereka begitu karena mungkin gw kurang ngertiin mereka, mungkin gw kurang waktu buat dengerin mereka, ato mungkin sayang gw nggak nyampe ke mereka.

ada juga, dua temen gw yang madly in love… sayaaang bgtt satu sama lain, n truly they hurt no one. dan orang2 sekeliling mereka menghina2 karena cewenya lebih tua 1 TAHUN dari cowonya.

dunia gw: ya gapapa lah…biarkan saja…
dunia sebrang: coba aja ya! cewe kok maenannya brondong

yang bener di salahin, yang salah dibenerin.
yang harusnya dingertiin n diterima malah dihina2… yang ngga banget kalo dingertiin malah diterima aja.

that’s just the truth.
bener-bener sangat ngga waras.

Published by reylasano

she writes your stories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: