Pejuang Mimpi (yang sedang kelelahan)

Saya ini pejuang mimpi: saya percaya, saya berlari, saya lelah dan saya mendapat.


Sejujurnya, waktu nulis kalimat itu di sini, gw sedang berada di state saya LELAH. Gw sudah memproklamirkan diri sebagai orang yang nggak akan pernah menyerah. Tapi rasanya, justru karena tekad seperti itu, gw semakin sering dihadapkan dengan situasi yang mempersilahkan gw untuk menyerah.

Menyerah waktu lelah itu rasanya option yang nggak buruk juga. Kelihatannya malah menyenangkan. Mungkin, kalo menyerah akan jauh lebih lega. Karena let go semuanya, dengan harapan ada start yang baru.

Tapi, gw juga selalu merasa, kalau istirahat itu boleh, menyerah itu jangan. Jujurnya, semakin ke sini gw semakin merasa, kalau jangan2 menyerah itu boleh-boleh aja.

(sigh).

Karena rasa-rasanya sekarang untuk banyak alasan, gw udah jadi orang aneh:

1. Gw kehilangan kemampuan untuk cerita ke orang lain.
SERIOUSLY. ini bener-bener masalah serius. Sekarang, gw udah susaaaah banget buat cerita sama siapapun tentang masalah apapun. Sekarang, gw merasa lebih gampang open sama stranger, contoh: dosen gw dibanding sama people i love, contoh: sobat2 gw DAN si kucing.
Gw aneh kan? Emang.

2. Gw kehilangan minat untuk melakukan apapun.
including writing, reading dan main piano.
kalo keadaan ini terus berlanjut, bisa-bisa gw resmi jadi pasien kejiwaan. i kinda feel like a zombie deh. cuma makan, ngiter2 di rumah, tidur dan bangun lagi dengan perasaan yang dataaaarrrrr…..
Gw aneh kan? Emang. Emang.

3. Gw nggak tertarik buat isi pulsa.
HA-HA. kaya pernah aja pulsa gw bertahan lebih dari 2 minggu. Tapi ini beneran loh. Tiba-tiba gw males isi pulsa. Males sms orang2, bales sms orang2 dan bahkan males buat bales e-mail ato message orang-orang (Wiramihardja, Rahayuningtyas….deeply sorry. i really do TRY hard to figure out what EXACTLY is wrong with me…)
Gw aneh kan? Emaaaanggg…~

Juga, alesan kenapa blog ini begitu lama terlantar… karena gimana gw bisa mengajak kalian buat ngikutin isi kepala gw kalo gw sendiri aja nggak ngerti isi kepala gw apaan.

(sigh) (sigh) -.-“

dan si kucing. things with him juga ga membantu sama sekali. sama sekali ngga ngasih hint, tips, insight, inspirasi ato apapun untuk gw ngerti apa yang sedang terjadi. Love relationship itu ternyata sesuatu yang ampuuuunn deh ribetnya. I tried to keep it simple, tapi mau se simple apapun, relationship model begini tuh RIBET. Seminggu belakangan gw jadi mikir, kalo rasa-rasanya mungkin semuanya jauh lebih indah, nyaman dan menyenangkan kalo it’s called bestfriends instead of lover.

Meskipun sebenernya, gw amat sangat tergoda buat menumpahruahkan alasan kenapa gw jadi ngeliatnya begitu, tapi still, gw rasa itu jadi too private. karena ini menyangkut si kucing..so sorry folks, ga bisa cerita lengkap di sini.

Intinya, bukannya gw nggak melihat semua itu sebagai suatu keindahan ya.. Love is beautiful everywhere it blooms kok… cuma,, sepertinya akhir2 ini gw jadi merasa kalo… numbuhin bunga cinta itu gampang… jagain biar tetap mekar itu sulit, dan bertahan saat dia layu juga jauh lebih sulit lagi. Semakin dilihat semakin membingungkan, semakin dipikirin semakin melelahkan, semakin didengar semakin pusing.
Gw tau Wiramihardja bakal bilang apa kalo baca tulisan gw. 
Dia bakal simply bilang: yaudah, kalo gitu jangan dilihat, jangan dipikir dan jangan didengar.
Meskipun dia itu menyebalkan sekali kadang-kadang, tapi gw mesti admit his simple thought, yang kadang-kadang bikin gw pengeeen deh rasanya, tinggal di Wiramihardja-land, if such a place exist. Karena mungkin disana semua akan terlihat simpel, ngga ribet dan mudah.

Thing is, semakin jalan, gw semakin ngerasa kalo gw selalu jadi pihak yang salah. pemikiran gw salah, kata-kata gw salah, intonasi nada gw salah, konsep gw tentang “cuek”, “perhatian”, “peka”, “peduli” dan “pacaran” salah, timing gw untuk nelepon salah, tuntutan gw salah, pokoknya semua yang ada di gw salah.

I’m a real alien living on earth, karena semua hal tentang gw itu salah.

that’s kinda tiring when all you wanna do is end the conflict but all you have to do is admitting you’re wrong when you feel you’re right.

apapun deh. karena seenggaknya gw mau ngambil satu step yang sebelumnya nggak pernah gw ambil:
(berusaha) nggak mikir terlalu berat dan fokus dengan apa yang ada di depan mata, baca: the dreams. 
yang laen let it flow sajalah, dijalani saja karena toh cape juga mengeluh terus. the bestest of the best would reveal itself kok in the end. Karena kalo gw mau maksa untuk tahu endingnya gimana, mau maksa untuk mengubah orang dan maksa buat ngubah hidup, itu sama aja sama berenang lawan arus.
ngga maju-maju dan yang ada cape sendiri kan?

tapi, tetep tenang ikutin arus bukan berarti santai ngga berenang loh. karena toh, gw punya mimpi-mimpi buat dikejar, dan janji buat ditepatin. What keeps me stronger, karena ada orang yang entah darimana muncul (he’s 70% a stranger, seriously) dan HANYA mendengar, lalu membuat gw menemukan tekad gw untuk membuat dia bangga dan membuat dia merasa dia sama sekali ga buang2 waktu buat dengerin curhatan gw di tengah hidupnya yang mungkin juga sangat sibuk. Punya tujuan buat nepatin janji itu somehow pump my spirit even higher, karena waktu punya tujuan dalam hidup, life is even easier, trust me.

okey. so first thing first. tanggal 1 Maret ini gw bakal masuk semester 4 (semoga Stat II gw di SP ini lulusss… ayoo semuanya katakan: AMEEEEN…… hahahahahah…). Jadwal sementara gw libur hari rabu dan sabtu… cerdasnya si kucing, dia ngambil kelas hari rabu, saat gw LIBUR. Memang luar biasa teman-teman. apa yang ada di pikirannya waktu milih kelas itu? entahlah jangan tanya gw.
Day off rabu, kemungkinan besar gw mau ngambil Language course di daerah Radio Dalam situ… sejauh ini gw priority mau belajar bahasa Jepang but French is indeed tempting… hahahahahahaha… Sabtu,, ga ada ganggu gugat. that’s my weekend and i need my time sleeping safe and soundless di rumah… hahahahahahaa… round hari Jumat gw kayanya ada jeda 3 jam, jadi mungkin gw bakal ambil Skating course di sela-sela itu dan balik lagi ke kampus abis maen.. (yaaay…!)

Sibuk? definitely. Dont get me wrong, fellas. Gw melakukan ini sedikit banyak karena:
1. I need to go for my dreams.. ^^ Gw pejuang mimpi. Kalo udah cukup lama di state LELAH, gw mau secepetnya balik ke state BERLARI dan MENDAPAT… 🙂
2. I dont want to bother kuciing too often. Salah satu dari kita harus ngalah and i just try to save us from bigger conflict karena masalah time.

So, seperti itulah kira-kira rencananya…
Pray for me…
🙂

Published by reylasano

she writes your stories

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: